twitter


WIRED LAN

     Pengertian WIRED LAN dalam bahasa yang simpel adalah pendistribusian informasi melalui kabel / kawat. WIRED menggunakan kabel sebagai penghubung antara satu komputer dengan komputer yang lainnya. Singkatnya perangkat tersebut dapat dilihat dan diraba, maka dari itu sering disebut juga telekomunikasi fisik.



WIRELESS LAN

     Pengertian WIRELESS LAN adalah kebalikan dari Wired LAN, tidak bisa dilihat yaitu melalui gelombang. Jaringan nirkabel ini merupakan salah satu media transmisi yang menggunakan gelombang radio sebagai media transmisinya. Data-data digital yang kirim melalui wireless dari satu komputer ke komputer yang lainnya ini akan dimodulasikan kedalam gelombang elektromagnetik.




WIRELESS AD-HOC MODE

     Pengertian AD-HOC MODE adalah desentralisasi dari jaringan wireless, disebut ad hoc karena tidak bergantung pada infrastruktur yang sudah ada, seperti router dalam jaringan kabel ataupun Access Point dalam jaringan nirkabel.



WIRELESS INFRASTRUCTURE MODE

     Pengertian INFRASTRUCTURE MODE adalah sekumpulan komponen-komponen fisikal dan logical yang memberikan konektifitas, keamanan, routing, manajemen, access, dan berbagai macam fitur integral jaringan. Misalkan jaringan kita terhubung internet, maka kita akan lebih banyak memakai protocol TCP / IP suite yang merupakan protocol yang paling banyak dipakai dalam jaringan.




0 komentar:

Posting Komentar